Beranda Data Info Regional Profil Daerah Publikasi Dashboard
Info Regional
PLTA di Waduk Besar Masih Dalam Kondisi Aman
8th June 2015

Kurangnya curah hujan yang diakibatkan El-Nino, mengakibatkan kekeringan di sejumlah daerah. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan dari 91 waduk yang dimonitor, 17 diantaranya memang mengalami kekeringan terutama untuk embung dengan kapasitas di bawah 500 meter kubik.

‚ÄúUntuk PLTA karena PLTA dari bendungan-bendungan besar. Sampai saat ini saya sampaikan dari 91 waduk yang di monitor 17 diantaranya kering dan waduk-waduk tersebut memang waduk yang memiliki ukuran kecil, biasanya PLTA ada di waduk besar yang sampai saat ini masih aman,‚ÄĚtutur Menteri Basuki saat ditanya wartawan (5/8).

Lebih lanjut mengenai kekeringan, Basuki menjelaskan dari 7,4 juta hektar sawah terdiri atas irigasi teknis dan irigasi non teknis, untuk irigasi teknis air yang dijamin waduk-waduk besar seperti kKedung Ombo, Wonogiri Brantas dan Jatiluhur masih relatif aman. Sedangkan yang saat ini mengalami kekeringan adalah sawah yang berasal dari non irigasi teknis atau bendung yang d=tidak ada reservoirnya atau sawah tadah hujan.

‚ÄúSedangkan untuk daerah yang kekurangan supply air, kita sudah siapkan dengan IPA Mobile ataupun mobil tanki air, kita punya ratusan tanki air yang sudah kita sebar di Kabupaten-kabupaten agar bisa melayani untuk supply air minum,‚ÄĚtutup Basuki. 

((nrm))-Biro Komunikasi Publik Kementerian PU & PERA
Photo
Gallery
Video
Gallery
Tautan
Bappenas
Badan Pusat Statistik
Direktorat KKDT
Direktorat Tata Ruang
Direktorat OTDA
Direktorat Perkodes
Kritik dan Saran

peassgpq

1

nmrbpeei

1

muhamad agung

saya memerlukan data PDRB kab. Malang tahun 2001-2010 untuk keperluan tugas akhir saya. mohon dipublikasikan. terimakasih.

shfhruij

1

qfqfuocn

1

WIRA JOI KRISMAN DAELI

Mohon petunjuk. Pada aplikasi e-musrenbangnas 2017 tersebut apakah softwarenya kami install atau langsung login pada situsnya setiap kami masuk untuk mengimput program-program kami.

Siti Khodijah

Assalammualaikum wr.wb. Mohon maaf ibu atau bapak, perkenalkan nama saya Siti dari Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan, ibu atau bapak mohon sekali untuk bantuan datanya kalau bisa yang lengkap dari tahun 2001-2015 untuk data Penanaman Modal Dalam Nege

Siti Khodijah

Assalammualaikum wr.wb. Mohon maaf ibu atau bapak, perkenalkan nama saya Siti dari Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan, ibu atau bapak mohon sekali untuk bantuan datanya kalau bisa yang lengkap dari tahun 2001-2015 untuk data Penanaman Modal Dalam Nege

StevenLergy

dna moczanowa a dieta kwasica leczenie [url=http://seeknet.pl/]http://seeknet.pl/[/url] jak leczyc podagre nieleczona dna moczanowa

Intan

Saya memerlukan data-data seperti keuangan daerah, PDRB, jumlah penduduk, dll tahun 2014 dan 2015, mohon dapat dipublikasikan. terimakasih.

Simreg © Copyright 2013
Kedeputian Bidang Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah
Kementerian PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional
Home | Kritik dan Saran| Hubungi Kami
Visitors
51010