Beranda Data Info Regional Profil Daerah Publikasi Dashboard
Info Regional
BPPSPAM Berkomitmen Percepat Proyek KPS SPAM di Bandar Lampung
8th October 2015
Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) berkomitmen untuk mempercepat proyek Kerjasama Pemerintah dan Swasta (KPS) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Bandar Lampung. Hal ini merupakan bagian untuk mendukung pencapaian akses aman air minum 100% di tahun 2019 sebagaimana amanah RPJMN tahun 2015-2019. Demikian ditegaskan Ketua BPPSPAM, Tamin M. Zakaria Amin, saat memimpin rapat tindak lanjut proyek Instalasi Pengolahan Air (IPA) berkapasitas 500 liter/detik, di kantor BPPSPAM, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015). 

Tamin meyakini Pemerintah Kota (Pemko) dan PDAM Bandar Lampung maupun memiliki komitmen yang sama untuk menyediakan air bagi masyarakat. Dengan didasari komitmen tersebut, Tamin menyatakan semua persoalan yang dianggap menghambat terwujudnya proyek itu perlu dibicarakan lebih lanjut dan dicari solusinya. “Tapi yang jelas setiap kontrak yang sudah disepakati harus dihormati,” tuturnya. 

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Bandar Lampung, Pola Pardede, mengakui proyek ini sedikit bergeser dari jadwal yang ditentukan. Meski demikian, ia menegaskan pihaknya tetap berkomitmen menyelesaikan proyek tersebut. “Pak Walikota sudah menyampaikan ke PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia terkait revisi penjaminan yang dimohonkan ke menteri, ini menjadi pembahasan lebih lanjut,” tuturnya.    

Direktur Utama PDAM Kota Bandar Lampung, A.Z.P. Gustimigo, mempertanyakan mengenai Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK) apakah PDAM atau Pemerintah Kota. Menanggapi hal itu, Tamin menegaskan bahwa yang menjadi PJPK proyek ini adalah Pemko Bandar Lampung. Hal ini sebagaimana yang tercantum dalam Rancangan Peraturan Pemerintah terkait SPAM. 

Rapat tersebut juga dihadiri pihak PT. PII, yaitu Erwin Sukandar dan Andrew Reyhan Saladin. Sedangkan dari pihak BPPSPAM dihadiri oleh Kepala Bidang Analis Keuangan, Investasi, dan Promosi,  Adi Susetyo, dan Tenaga Ahli, Effendi Mansur
(Hen/And)-Biro Komunikasi Publik Kementerian PU&PERA, Bandar Lampung
Photo
Gallery
Video
Gallery
Tautan
Bappenas
Badan Pusat Statistik
Direktorat KKDT
Direktorat Tata Ruang
Direktorat OTDA
Direktorat Perkodes
Kritik dan Saran

peassgpq

1

nmrbpeei

1

muhamad agung

saya memerlukan data PDRB kab. Malang tahun 2001-2010 untuk keperluan tugas akhir saya. mohon dipublikasikan. terimakasih.

shfhruij

1

qfqfuocn

1

WIRA JOI KRISMAN DAELI

Mohon petunjuk. Pada aplikasi e-musrenbangnas 2017 tersebut apakah softwarenya kami install atau langsung login pada situsnya setiap kami masuk untuk mengimput program-program kami.

Siti Khodijah

Assalammualaikum wr.wb. Mohon maaf ibu atau bapak, perkenalkan nama saya Siti dari Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan, ibu atau bapak mohon sekali untuk bantuan datanya kalau bisa yang lengkap dari tahun 2001-2015 untuk data Penanaman Modal Dalam Nege

Siti Khodijah

Assalammualaikum wr.wb. Mohon maaf ibu atau bapak, perkenalkan nama saya Siti dari Universitas Sriwijaya Sumatera Selatan, ibu atau bapak mohon sekali untuk bantuan datanya kalau bisa yang lengkap dari tahun 2001-2015 untuk data Penanaman Modal Dalam Nege

StevenLergy

dna moczanowa a dieta kwasica leczenie [url=http://seeknet.pl/]http://seeknet.pl/[/url] jak leczyc podagre nieleczona dna moczanowa

Intan

Saya memerlukan data-data seperti keuangan daerah, PDRB, jumlah penduduk, dll tahun 2014 dan 2015, mohon dapat dipublikasikan. terimakasih.

Simreg © Copyright 2013
Kedeputian Bidang Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah
Kementerian PPN/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional
Home | Kritik dan Saran| Hubungi Kami
Visitors
50992